Upgrading BEM FSM Undip 2012 Keluarga Cemerlang



Upgrading BEM FSM Undip dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu, 23-24 Maret 2012. Upgrading hari pertama dilaksanakan di gedung A103 kampus FSM sedangkan hari kedua dilaksanakan di Tinjomoyo.

Acara hari pertama diisi dengan penyampaian beberapa materi yang menarik, diantaranya materi pertama tentang komunikasi dan networking dari Menteri Dagri BEM-KM Undip, mas Fajar, yang menjelaskan cara-cara bagaimana kita berkomunikasi dan membuat jaringan relasi yang baik. Materi kedua disampaikan oleh mas Barri, mantan presiden BEM FMIPA 2010 tentang managemen organisasi yang mengajarkan bagaimana kita berorganisasi serta memamanage organisasi dengan baik. dan materi terakhir yaitu pengenalan tentang ILMMIPA (Ikatan Lembaga Mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) Indonesia yang disampaikan oleh mas Reza selaku ketua umum ILMMIPA. dalam materi tersebut menjelaskan seluk-beluk ILMMIPA, mulai dari keanggotaan, kegiatan, dan lain-lain.

 


 

 

Hari kedua upgrading diisi dengan kegiatan outbound di Tinjomoyo. Peserta berkumpul terlebih dahulu di kampus FSM pada pukul 6.00 dan berangkat menuju lokasi outbound pada 7.00 dengan menggunakan motor dan angkot. Peserta kemudian dibagi menjadi empat kelompok dan masing-masing kelompok harus memiliki nama dan yel-yel. Semua peserta berangkat dan mengikuti permainan di setiap pos bersamaan. Peserta juga harus mengumpulkan bendera dengan berbagai warna untuk menambah poin.

Semua game yang ada di tiap pos membutuhkan kerjasama tim yang solid dan kompak. Dimulai di pos pertama, peserta harus menyebrang melewati kotak-kotak. DI pos kedua ada game buta-tuli-bisu, dimana si bisu dan si tuli mengarahkan si buta untuk merayap melewati tanah berlumpur. Di pos ketiga yaitu "Out of The Box". peserta harus melewati jaring-jaring yang berbeda untuk menyebrang. Kerjasama tim yang baik sangat dibutuhkan dalam game ini, mereka harus mengangkat tubuh beberapa peserta agar bisa menyebrang. Selain "Out of The Box", setiap kelompok harus memasukkan tongkat ke dalam gelas dengan menggunakan tali rafia yang terikat pada tubuh masing-masing peserta. Di pos keempat, game ular-ularan yang diikuti oleh semua peserta laki-laki. kelompok 1, yaitu kelompok Power Rangers bergabung dengan kelompok 3, Donald untuk melawan koalisi kelompok IB dan kelompok Netral. Kepala ular harus mengambil slayer yang dipegang oleh ekor ular lawan. Dan di pos kelima ada game telur, ayam, ular, elang. Setiap peserta memegang satu kantong air dan berhak melemparkan kantong tersebut ke lawan mainnya yang kalah. Permainan ini memiliki level-level tertentu dimana di setiap level hanya sedikit peserta yang bisa melempar siapa saja tanpa harus suit terlebih dahulu. Tapi para peserta mengabaikan aturan dan melemparkan kantong air tersebut sembarangan. laugh

Setelah outbound selesai peserta bersih-bersih kemudian makan bersama. Acara selanjutnya adalah sharing tentang BEM dengan mas Yodha dan mas Phalevi selaku pengurus BEM periode lalu. Kegiatan outbound ditutup dengan pengumuman kelompok pemenang games dan foto bersama :)

Share
This entry was posted in Seputar Bem and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>